PELATIHAN PSYCHOLOGICAL SAFETY DALAM PENINGKATAN LEARNING AGILITY PEGAWAI

Dwi Maharani Mulyadi(1*), Fendy Suhariadi(2), Maria Eko Sulityawati(3),

(1) Universitas Airlangga
(2) Universitas Airlangga
(3) Universitas Airlangga
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/talenta.v6i2.19148

Abstract


Implementasi learning menjadi salah satu prioritas evaluasi bagi PT. Y sebagai perusahaan muda. Prioritas ini penting karena sesuai dengan visi dan misi yang dibuat oleh PT. Y. Namun, kondisi saat ini menyatakan belum sepenuhnya implementasi learning berjalan, khususnya pada pegawai shift. Terkendala dari sistem operasional dan beberapa hal yang menghambat, implementasi learning bukan menjadi prioritas bagi pegawai shift. Melihat kondisi ini, perlu menumbuhkan keyakinan pegawai shift untuk memiliki kemauan dan kemampuan learning. Digunakan teori learning agility, karena definisi teori sangat mendukung makna learning dari PT. Y. Intervensi yang dilakukan untuk menumbuhkan keyakinan berperilaku learning pada pegawai shift digunakan pelatihan psychological safety, mengingat kondisi saat ini dan kendala yang dihadapi pegawai shift. Hasil pelatihan psychological safety, partisipan membuat keyakinan bersama untuk mengimplementasikan learning.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 444 times | PDF view : 96 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 DEWI MAHARANI MULYADI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

PUBLISHED BY:

Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar

Gedung BM Lantai 2 Kampus Gunungsari Baru,

Jalan A.P. Pettarani, Makassar 90222.

Email: jurnal.talenta@unm.ac.id

p-ISSN : 2460-8750

e-ISSN : 2615-1731