PERAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT CORDIAL DALAM MEMPERKUAT KOMITE SEKOLAH

Supriadi Torro(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/supremasi.v14i2.13144

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui 1) gambaran kemajuan pendidikan di
kabupaten Barru, 2) peran Lembaga swadaya masyarakat Cordial dalam memperkuat
komite sekolah di Kabupaten Barru. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan secara
kualitatif dengan menentukan informan melalui tehnik purposive sampling. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa 1) pendidikan Kabupaten Barru memperlihatkan
kemajuan dari dua aspek, yakni; a) tingkat partisipasi pendidikan; b) peningkatan kualitas
pendidikan. 2) peran yang diakukan adalah a) melakukan pelatihan; b) membentuk forum
di tingkat kecamatan dan c) membentuk forum di tingkat kabuapaten.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 170 times | PDF view : 65 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Supriadi Torro

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Published by:

SUPREMASI: Jurnal Pemikiran, Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya is published by Department of Pancasila and Civic Education from the Faculty of Social Sciences of Universitas Negeri Makassar in collaboration with the Association of the Pancasila and Civic Education Teachers from the South Sulawesi Province (AP3KnI) and the Association of the Indonesian Social Sciences Bachelor of Education (HISPISI).

Jurusan PPKn FIS UNM, Gedung FIS UNM Lt. 1
Jalan Raya Pendidikan No. 1
Kampus UNM Gunungsari Baru, Makassar 90222

Email : supremasi@unm.ac.id
HP/WA: +62 813-5499-3337 (an. Bakhtiar)

ISSN : 2720-9369 (Online)
ISSN : 1412-517X (Print)

SUPREMASI: Junal Pemikiran, Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

SUPREMASIJurnal Pemikiran, Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya Indexed by

  

         

Web Analytics View My Stats