Peranan Guru PPKn Dalam Menanamkan Sikap Sosial Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Parepare
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SMA Negeri 7 Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v1i2.36072
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, A. (2018). Sinergisitas Pendidikan Keluarga, Sekolah Dan Masyarakat; Analisis Tripusat Pendidikan. At-Ta’lim: Media Informasi Pendidikan Islam, 16(1), 106–125.
Anggraeni, I. S. (2016). Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Berhuruf Jawa Menggunakan Metode Talking Stick pada Siswa Kelas VIII B SMP Purnama Sumpiuh Kabupaten Banyumas Tahun Ajaran 2015/2016. PBSJ-FKIP.
dan Kebudayaan, D. P. (2016). Permendikbud No. 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan. Jakarta: Permendikbud.
Desiningrum, D. R. (2017). Buku Ajar Psikologi Perkembangan Anak I. Fakultas Psikologi Undip.
Juwita, D. R. (2018). Pendidikan akhlak anak usia dini di era milenial. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 7(2), 282–314.
Pendidikan Nasional, M. (2010). Undang Undang No 20 tahun 2003 tentang system pendidikan Nasional.
Sary, Y. N. E. (2018). Buku mata ajar evaluasi pendidikan. Deepublish.
Suardi, M. (2018). Belajar & pembelajaran. Deepublish.
Surahman, E., & Mukminan, M. (2017). Peran guru IPS sebagai pendidik dan pengajar dalam meningkatkan sikap sosial dan tanggung jawab sosial siswa SMP. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 4(1), 1–13.
Wahyuni, I. W., & Putra, A. A. (2020). Kontribusi peran orangtua dan guru dalam pembentukan karakter Islami anak usia dini. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 5(1), 30–37.
Wahyuningsih, T. (2021). Peran Guru Dalam Mengembangkan Sikap Sosial Siswa Melalui Pembelajaran Tematik Di Kelas 3 MI GUPPI Sidomulyo Pacitan. IAIN PONOROGO.
Article Metrics
Abstract view : 213 times | PDF view : 36 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.