Pengaruh Pelatihan Terhadap Kualitas Modul Ajar IPA Di Kabupaten Luwu Timur

Algazali Algazali(1*),

(1) SMP YPS Singkole
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/semnaspendipa.v3i1.57070

Abstract


Penelitian ini adalah penelitian ex post-facto yang bertujuan untuk mengetahui hubungan atau korelasi pelatihan terhadap kualitas modul ajar yang digunakan oleh guru. Populasi penelitian adalah guru IPA SMP di Kabupaten Luwu Timur yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka. Sampel penelitian adalah 20 guru yang tersebar di berbagai sekolah di berbagai kecamatan di Kabupaten Luwu Timur. Teknik pengumpulan data pelatihan menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial. Hasil analisis data inferensial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pelatihan terhadap kualitas modul ajar IPA di Kabupaten Luwu Timur


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 15 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Algazali Algazali