Analisis Motivasi Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Kalkulus Integral Berbasis Maple
(1) STKIP SOE
(2) STKIP SOE
(3) STKIP Soe
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v9i1.6924
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamalik, O. (2008). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
__________. (2009). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Herawati, E. (2017). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Kartu Domino Matematika pada Materi Pangkat Tak Sebenarnya dan Bentuk Akar Kelas IX SMP Negeri Unggulan Sindang Kabupaten Indramayu. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika JNPM, 1(1), 66-87.
Majid, A. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mendari, A. S. dan Kewal, S. S. (2015). Motivasi Belajar pada Motivasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, XIII (2), 1-13.
Priansa. D. J. (2015). Manajeman Peserta Didik dan Model Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Puspadewi, K. R. dan Atmaja, I. M. D. (2015). Pemanfaatan Program Aplikasi Maple sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Kalkulus I Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mahasaraswati Denpasar Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Bakti Saraswati, 4(1), 40-48.
Qodariyah, E. dan Ismai, A. D. (2012). Pembelajaran Kalkulus dengan Bantuan Maple. Jurnal Humanity, 8(1), 144-154.
Sardiman, A. M. (2010). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Shodikin, A. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Integral Berbasis Animasi. Jurnal Aksioma, 6(1), 1-11.
Suhandri. (2016). Implementasi Program Aplikasi Maple untuk Meningkatkan Prestasi dan Motivasi Belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Kalkulus Integral. Suska Journal of Mathematics Education, 2 (1), 57-66.
Suherman, H. E, dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
Undang-Undang nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.
Undang-Undang nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Warti, E. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SD Angkasa 10 Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Jurnal Mosharafa, 8(3), 177-185.
Article Metrics
Abstract view : 772 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Astriyani R. Taneo, Prida N. L. Taneo, Farida Daniel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: [email protected]
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by