Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Keluarga

Rusmayadi Rusmayadi(1*),

(1) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(*) Corresponding Author

Abstract


Anak-anak adalah generasi penerus keluarga dan sekaligus penerus bangsa. Betapa bahagianya orang tua yang melihat anak-anaknya berhasil, baik dalam pendidikan, dalam berkeluarga, dalam masyarakat, maupun dalam karir. Sebaliknya orang tua mana yang tidak sedih melihat anak-anaknya gagal dalam pendidikannya, dalam berkeluarga, dan dalam karirnya. Betapa hancurnya perasaan orang tua mendengar anak-anaknya melakukan kejahatan atau tindakan kriminal yang kemudian berurusan dengan polisi. Oleh karena itu Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting diawali dari keluarga untuk menciptakan generus penerus keluarga yang baik dan berhasil.

Full Text:

PDF

References


-----------------, Bekal Mendidik Anak Usia Dini, Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jendral Pendidikan Luar Sekolah, Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini.

Jane B. Brooks, Parenting Third Edition, Mayfield Publishing Company, Mountain View, California, London, Toronto.

Slamet Suyanto, Drs, Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi, Jakarta, 2005.


Article Metrics

Abstract view : 6 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Sekretariat Panitia

Ruang Dosen Jurusan PLS FIP UNM

Gedung kantor Fakultas Ilmu Pendidikan

Jl. Tamalate I Tidung Makassar Kampus IV UNM Sektor Tidung

ISBN : 9786025339707