Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Problem Based Learning
(1) SD N 1 BESANI
(2) PGSD UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(3) SD UPT SPF SD INPRES BTN IKIP 1
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v3i1.30087
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anitah,S. (2008).Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka
Ashari Nur Wahidin, dan Salwah. (2017). Problem Based Learning (PBL)
Dalam Meningkatkan kecakapan Pembuktian matematis mahasiswa Calo Guru. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2 (2) 3
Guntara, Suarja dan Nanci. (2014). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas 5 SD. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2 (1) 2
Giarti, Sri. (2014). Implementasi Keterampilan Proses Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Matematika menggunakan Model PBL terintedrasi Penilian Autentik Pada Siswa Kelas VI SD N 2 Bengle Wonosegoro. Scholaria, 4 (3) 3 Machali, Imam. (2014). Kebijakan Kurikulum 2013 daam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045. Jurnal Pendidikan Islam, 3 (1) 2
Ibnu Aji Setyawan. (2018). Model Pembelajaran PBL : Pengertian Ciri-ciri Kelebihan Kekurangan dan Langkah Lengkapnya..di akses pada tanggal 8 Januari 2022 dari https://gurudigital.id/model-pembelajaran-pbl-pengertian-ciri-ciri-kelebihan-kekurangan-langkah/
Istiqomah. (2018,211).Model Problem Based Learning. Di akses pada tanggal 8 Ianuari 2022 dari https://bdkdenpasar.kemenag.go.id/berita/model-problem-based-learning
Machali, Imam. (2014). Kebijakan Kurikulum 2013 daam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045. Jurnal Pendidikan Islam, 3 (1) 2
Monika Setiyaningrum (2018). Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) pada Siswa Kelas 5 SD di akses tanggal 8 Januari 2022 dari https://www.neliti.com/id/publications/266977/peningkatan-hasil-belajar-menggunakan-model-problem-based-learning-pbl-pada-sisw
Mustamilah. (2015). Peningkatan Keterampilan Proses Pemecahan masalah dan Hasil Belajar Mengguanakan Model Problem Based Learning Pada Sub Tema Merawat Tubuhku Siswa Kelas 1 SD Negeri 1 Gosono- Wonosegoro. Scholaria, 5 (1) 3
Setyosari P. ,dan Sumarmi S.(2017). Penerapan Model Problem Based Learning Meningkatkan Motivasi dan hasil belajar IPS Jurnal Pendidikan: teori,Penelitian, dan Pengembangan,2 (9) 1188-1195.
Shaputri, W, Marhadi, H., Antosa, Z,. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD N 29 Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 5 (1), 1-10.
Shoimin. (2017:129). Problem Based Learning (Model Pembelajaran Berbasis Masalah). di akses tanggal 8 Januari 2022 dari https://serupa.id/problem-based-learning/
Article Metrics
Abstract view : 195 times | PDF view : 58 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats