Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Problem Based Learning Kelas V Di SD Negeri Sumberharjo
(1) PGSD Universitas Negeri Makassar
(2) SD Negeri Sumberharjo
(3) SD Negeri Tidung
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v3i1.30053
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir, T. (2015). Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning. Jakarta: Prenadamedia.
Arikunto, S., dkk. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Elpira, N., & Ghufron, A. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan. 2 (1). 94-104.
Fatkur, T. R., (2013). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Problem Based Learning (PBL). Journal of Elementary Education. 2(1), 36.-44.
Fauziah, D. N. (2016). Penerapan Model Problem Based Learning untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 1 (1). 103-109.
Lisbiyaningrum, I., dkk. (2019). Penerapan Problem Based Learning dalam Pembelajaran Tematik Integratif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Journal of Elementary School. 6(2). 161-168, https://journal.upy.ac.id/index.php/es/search/authors/view?firstName=Ika%20Lisbiyaningrum%2C&middleName=Wulandari%2C&lastName=Wahyudi&affiliation=UKSW&country=ID
Pamungkas, A. D., dkk. (2018). Peningkatan Inquiry Learning Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tematik. Naturalistic: Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran. 3 (1), 287-293
Rusman. (2017). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pres.
Setiyaningrum, M. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) pada Siswa Kelas 5 SD. Jartika: Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan. 1 (2), 99-108.
Tampubolon, S. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Pendidik dan Keilmuan. Jakarta: Erlangga.
Utari, U., dkk. (2016). Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal Di Sekolah Dasar Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS. 1(1). 39-44.
Wahyuni, H. T., Setyosari, P., & Kuswandi, D. (2016). Implementasi Pembelajaran Tematik Kelas 1 SD. Jurnal Edcomtech, 1(2), 129-136, from https://journal2.um.ac.id/index.php/edcomtech/article/view/ 1799
Article Metrics
Abstract view : 100 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats