Keefektifan Penerapan Model Question Student Have Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Kelas V SDN No. 191 Inpres Paku Kabupaten Takalar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, Kurniawan 2016. Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembaharuan.
Asdam, Muhammad. 2016. Bahasa Indonesia (Pengantar Pembangunan Kepribadian dan Intelektual). Makassar: DIPa
Bahri, Arsyad. dkk. 2012. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Question Student Have dan Kemampuan Akademik Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VIII SMPN 2 Camba. Jurnal Sainsma, 1(1): 41-51 https://ojs.unm.ac.id/sainsmat/article/view/455 Diakses pada 7 Februari 2020
Fatkhan, A. H. 2017. Pengertian Model Pembelajaran Question Students Have. Artikel Farkhan.web.id https://fatkhan.web.id/questions-students-have-adalah-suatu-variasi-dari-pembelajaran-aktif-yang-berarti-pertanyaan-siswa/
Georgopolous dan Tannenbaum. 2016. Efektivitas Organisasi. Jakarta: Erlangga.
Hidayat. 2016. Teori Efektifitas Dalam Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gajah. Mada University Press.
KBBI Tim penyusun, 2014. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Manurung, S. H. (2015). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Belajar Matematika Siswa Mts Negeri Rantau Prapat Pelajaran 2013/2014Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Belajar Matematika Siswa Mts Negeri Rantau Prapat Pelajaran 2013/2014. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1(01), 42695.
Munirah. 2018. Evaluasi Keterampilan Berbahasa Indonesia. Makassar: CV. Berkah Utami
Nofika, Mega. 2019. Pengembangan Keterampilan Bertanya Siswa Dalam Pembelajaran Tentang Vektor Menggunakan Model Pembelajaran Problem Composing.
Nurdiansyah, Erwin. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Question Student Have Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Al Hijrah Kota Makassar. International Journal of Educational Research, 1(2):124.http://www.journal-uim-makassar.ac.id/index.php/AIJER/article/view/305 Diakses pada 7 Februari 2020
Rohana, R., Thahir, S., & Azahrah, F. F. (2019). Improving Motivation English Learning By Implementation Savi Approach at PGSD Students.
Sholeh, M. (2017). Keefektifan Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru. JDMP (Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan), 1(1), 41-54. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jdmp/article/view/560/410
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D). Bandung: Alfabet.
Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Dapartement Pendidikan Nasional.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS)
Vianata, Haning. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Que stion Student Have Terhadap Hasil Belajar IPS Sejarah Siswa. Indonesian Journal of History Education,1(1):2-3. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ijhe/article/view/243 Diakses pada 3 Februari 2020.
Wibowo, Hari. 2012. Teori-Teori Belajar dan Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Puri Cipta Media
Article Metrics
Abstract view : 93 times | PDF view : 24 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pgsdjurnal@gmail.com
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats