Penggunaan Media Film Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21514
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfathoni, M.A.M & Manesah, D. (2020). Pengantar Teori Film. Yogyakarta: Deepublish.
Anding, M. F., Saud, S., & Rijal, S. (2021). Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 57-63.
Angreany, F., Saleh, N., & Mannahali, M. (2021, March). YouTube-Based Audio Visual Media in German Listening Learning. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Aprianingsih, V. (2013). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Domino Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Jerman Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 5 Yogyakarta. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Bunna, V., Fathimah, S., & Azizah, L. (2020, January). Media Pembelajaran Permainan Bingo dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman Siswa. In Seminar Nasional LP2M UNM.
Ihsan, I., & Al-Ilmul, S. F. (2021). Problematika Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Yang Belum Pernah Mendapatkan Pelajaran bahasa Jerman di Jenjang Pendidikan Sebelumnya. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 137-146.
Julaikah, D. I. (2017). Menghadirkan Film Dalam Pembelajaran Bahasa Jerman Sebagai Bahasa Asing (Deutsch Als Fremdsprache). Paramasastra, 4(1).
Kustandi & Darmawan. D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran: Konsep & Aplikasi Pengembangan Media Pembelajaran Bagi Sekolah dan Masyarakat Edisi Pertama. Jakarta: Kencana.
Monaco, J. (2009). How to Read a Film: Movies, Media, and Beyond. Oxford University Press.
Nenggani, YS. (2020). Keefektifan Media Permainan Teka-teki Silang dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Makassar. Skripsi. Universitas Negeri Makassar.
Nurgiantoro. (2018). Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Bahasa. UGM PRESS.
Oka. G.P.A. (2017). Media dan Multimedia Pembelajaran. Yogyakarta: Deepubish.
Satrianawati. (2018). Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Saud, S., Burhanuddin, B., & Saud, C. F. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kancing Gemerincing dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM. In Seminar Nasional LP2M UNM.
Selviana, Y., Mannahali, M., & Dalle, A. (2020). HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI BAHASA. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 148-152.
Syaputra, A. F., Mantasiah, R., & Rijal, S. (2021, March). Web-Based Mentimeter Learning Media in Learning German Writing Skills. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Article Metrics
Abstract view : 518 times | PDF view : 113 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.