PERANCANGAN MEDIA VIDEO ANIMASI PADA INSTALASI MESIN LISTRIK PADA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BONTANG
(1) Sekolah Tinggi Teknologi Bontang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/metrik.v19i1.27358
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mendikbud RI, Surat Edaran Mendikbud No. 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (COvid-19). 2020.
J. B. Kelana, M. A. Wulandari, and D. S. Wardani, “Penggunaan Aplikasi Zoom Meeting Di Masa Pandemi Covid-19,” J. Elem., vol. 4, no. 1, pp. 18–22, 2021.
K. Dewi, T. Pratisia, and A. K. Putra, “Implementasi pemanfaatan google classroom, google meet, dan instagram dalam proses pembelajaran online menuju abad 21,” J. Integr. dan Harmon. Inov. Ilmu-Ilmu Sos., vol. 1, no. 5, pp. 533–541, 2021, doi: 10.17977/um063v1i5p533-541.
A. S. Situmorang, “Microsoft Teams for Education Sebagai Media Pembelajaran,” Microsoft Teams Educ. Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Meningkat. Minat Belajar, vol. 02, no. 01, pp. 30–35, 2020.
M. Miftah, “Pemanfaatan Media Pembelajaran Untuk Peningkatan Kualitas Belajar Siswa,” KWANGSAN, vol. 1, no. 2, pp. 1–11, 2014.
M. Mulyadi, “Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya,” 2011.
U. Shidiq and M. Choiri, Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan, Edisi Pert. Ponorogo: CV. Nata Karya, 2019.
C. A. Caesaria, M. Jannah, and M. Nasir, “Pengembangan Video Pembelajaran Animasi 3D Berbasis Software Blender Pada Materi Medan Magnet,” Southeast Asian J. Islam. Educ., vol. 3, no. 1, pp. 41–57, 2020, [Online]. Available: https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/SAJIE/article/view/2918.
N. Saurina, “Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Untuk Kelas IV SDN Banjarsugihan II Menggunakan Blender 3D,” J. Sist. dan Inform., vol. 2, no. 2, pp. 128–134, 2017, [Online]. Available: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JUSTINDO/article/view/1049/844.
U. C. Affandi and H. Wibawanto, “Pengembangan Media Animasi Interaktif 3(Tiga) Dimensi sebagai Alat Bantu Ajar Mata Pelajaran IPA Kelas VII menggunakan Blender Game Engine,” J. Tek. Elektro, vol. 7, no. 2, pp. 62–70, 2015, doi: 10.15294/jte.v7i2.8586.
Article Metrics
Abstract view : 282 times | PDF view : 34 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Media Elektrik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Media Elektrik Index:
Alamat Redaksi:
Ged. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Lt.2
Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
Jl. Dg. Tata Raya, Parangtambung, Makassar, Sulawesi Selatan
Telpon: (0411) 889629, SMS/WA: 081355296513
E-mail: jurnal.mediaelektrik@unm.ac.id
Jurnal Media Elektrik licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License