EFEKTIVITAS PEMBERIAN PSIKOEDUKASI MENGENAI SELF-AWARENESS PADA SISWA DI SMA KARTIKA XX-I MAKASSAR
(1) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(2) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(3) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(4) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(5) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jk.v1i4.48396
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nur, A. (2019). Menggali Potensi Diri. Medan: Perdana Publishing.
Anshory, I., & Utami, I. M. (2018). Pengantar Pendidikan. Malang: UMM Press.
Boyatzis, B. (1999). Clustering Competence in Emotional Intelligence: Insights from the Emotional Competence Inventory (ECI). Case Western Reserve University, Cleveland, Ohio USA.
Farenti, F., Nelyahardi, N., & Sekonda, F. A. (2022). Pengaruh kesadaran diri (self awareness) terhadap perencanaan karir pada siswa kelas xi di sma negeri 3 kota jambi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(3), Hal 13640-13646.
Hasbullah, H. (2005). Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Hulukati, W. (2016). Pengembangan Diri Siswa SMA. Gorontalo: Ideas Publishing.
Mardila, D. (2021). Hubungan Antara Self Awareness dengan Pengambilan Keputusan Karir pada Siswa Kelas Xii di Sma Negeri 3 Surabaya (Doctoral dissertation, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya).
Muntamah, U., Haryani, S., & Puji Astut, A. (2020). Efektifitas terapi psikoedukasi terhadap peningkatan tumbuh kembang anak. Jurnal Keperwatan Global, 5(1),1-55.
Nurkolis, N. (2003). Manajemen Berbasis Sekolah: Teori, Model dan Aplikasi. Jakarta: Grasindo.
Qowimah, S. N., Almahira, K. J., Rahma, D. A., Satrio, A. B., Nuzul, M., Puteri, S. N. Y., Lusiana, N., & Andyarini, E. N. (2021). Hubungan self confidence dan self awareness dengan komunikasi efektif pada mahasiswa. Indonesian Psychological Research, 3(2), 109-120.
Umami, M., & Rosdiana, A. M. (2022). Intensitas bermedia sosial dan self awareness pada remaja. Jurnal Psikologi: Jurnal Ilmiah Fakultas Psikologi Universitas Yudharta Pasuruan, 9(1), 133-145.
Yusuf, M. (2018). Pengantar Ilmu Pendidikan. Palopo: Lembaga Penerbit Kampus IAIN Palopo.
Zahra, S. L., & Miratul, H. (2022). Kondisi self awareness pada anak korban bullying. JECED: Journal Of Early Childhood Education and Development, 4(1), 78.
Article Metrics
Abstract view : 61 times | PDF view : 15 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ahmad Ridfah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Fakutas Psikologi Universitas Negeri Makassar
Office:
Gedung BM, LT 2 Fakultas Psikologi, Kampus Gunung Sari baru. Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan, Pos 90222.