INTERAKSI SOSIAL PENGGUNA GADGET PADA SISWA SMAN 5 TANRALILI MAROS
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Uiniversitas negeri makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Detya, W., Anggi, Y. I., & Juan, F. (2019). PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP PERUBAHAN GAYA HIDUP PADA MASYARAKAT INDONESIA. In Search, 23–34.
Farrand, P., & Jeremiah, W. (2014). Tantangan Media Sosial Bagi Kaum Muda dan Tanggapan Gereja di Dalam Pelayanan Pastoral.
Ghifari, L. O. M. (2017). KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA. University of Muhammadiyah Malang.
Ilmiah, K. (2018). Adian, Donny Gahral.(2010). Pengantar Fenomenologi. Koekoesan. Aminah, S.(2019). Pengantar Metode Penelitian Kualitatif Ilmu Politik. Cet. Ke-1. Jakarta: Kencana Prenada Group Aw, Suranto.(2011). Komunikasi Interpersonal. Yogyakarta: Graha Ilmu. Burgin, Burhan.(2012). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media. Marriage, 6(4), 385–397.
Lestari, S. (2016). Psikologi Keluarga: Penanaman Nilai dan Penanaman Konflik dalam Keluarga. Prenada Media.
Marpaung, J. (2018). Pengaruh penggunaan gadget dalam kehidupan. KOPASTA: Journal of the Counseling Guidance Study Program, 5(2).
Napitupulu, F. (2020). Sinterklas: Natal dalam Jerat Kapitalisme. Indigo Media.
Octavia, S. A. (2020). Motivasi belajar dalam perkembangan remaja. Deepublish.
Rosiyanti, H., & Muthmainnah, R. N. (2018). Penggunaan Gadget sebagai sumber belajar mempengaruhi hasil belajar pada mata kuliah matematika dasar. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 4(1), 25–36.
Setiawan, W. (2017). Era Digital dan Tantangannya. Seminar Pendidikan Indonesia. ISBN.
Syukur, M. (2018). Dasar-Dasar Teori Sosiologi. Rajawali Pers.
Syukur, M., Dharmawan, A. H., Sunito, S., & Damanhuri, D. S. (2016). Social Network of Bugis Weavers at Wajo Regency, South Sulawesi. KOMUNITAS: International Journal of Indonesia Society and Culture, 8, 155–168.
Tilong, A. D. (n.d.). 49 Aktivitas Pendongkrak Kinerja Otak Kanan & Kiri Anak. Laksana.
Turrohmah, A. (n.d.). Komunikasi Antarpribadi Tutor Dan Siswa Pada Lembaga Bimbingan Belajar Prestasi Cabang Kalimalang Jakarta Timur. Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif ….
Umiarso, E., & Elbadiansyah, H. (2014). Interaksionisme Simbolik dari Era Klasik Hingga Modern. Jakarta: Rajawali Pers.
Wulandari, P. Y. (2016). Anak Asuhan Gadget. Dipetik Februari, 3, 2019.
Yusuf, A. M. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif & penelitian gabungan. Prenada Media.
Zaini, M., & Soenarto, S. (2019). Persepsi orangtua terhadap hadirnya era teknologi digital di kalangan anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 254–264.
Article Metrics
Abstract view : 62 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Alma Lutfia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.