Penerapan Model Pembelajaran Example Non Examples untuk Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alexander, F., & Pono, F. R. (2019). Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Examples untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Ilmiah Religiosity Entity Humanity (JIREH), 1(2), 110–126.
Arrezha, I., Thamrin, A., & Katiman, S. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Examples Non-Examples Untuk Memperbaiki Proses Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Kelas X Tkbb Smk Negeri 2 Surakarta Tahun Ajaran 2016/2017. Indonesian Journal Of Civil Engineering Education, 4(1), 47–56.
Djamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar dan Pembelajaran 4 Pilar Peningkatan Kompetensi Pedagogis (A. Syaddad (ed.).
Fitrianingtyas, A., & Radia, A. H. (2017). Peningkatan hasil belajar IPA melalui model discovery learning siswa kelas iv SDN Gedanganak 02. Mitra Pendidikan, 1(6), 708–720.
Ilmi, N. (2021). Analisis Pragmatik Imperatif Dalam Novel Pulang Karya Tere Liye. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1), 154.
Mandolang, E., Katolik, U., & Salle, D. La. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Examples Non-Examples Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas I SD GMIM Tempang Desa Tempang I Kabupaten Minahasa. Literasi Dalam Pendidikan Di Era Digital Untuk Generasi Milenial, 199–207.
Maryam, S. M. (2012). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together (NHT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Pinrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, 2(2), 112–121.
Parmanita, G. A. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Fiqh Kelas Iv Min 2 Bandar Lampung. Skripsi UIN . Raden Intan, 1–150. Bahasa Indonesia Siswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(C), 1–6.
Sembel, R. S. (2019). Belajar Dan PembelajaranTujuan Belajar Dan Pembelajaran. August..
Wulan, L. I. C., Wirya, I. ., & Jampel, I. . (2014). Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Berbantuan Media Papan Planel Untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Di TK Pradnya Pramita Kecamatan Tabanan. E-Journal PG-PAUD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Volume 2 No 1 Tahun 2014), 2 No 1(1).
Yatami, V. (2017). Pembelajaran Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Aktivitas Dan Kreativitas Peserta Didik.
Zainal, Z., & Maryam, S. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Example Non Example Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SDN 79 Parepare. Journal of Mathematics Education and Science, 5(2), 2.
Article Metrics
Abstract view : 183 times | PDF view : 23 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Juara SD : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks