EFEKTIVITAS TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA JURUSAN PRODUKSI SISWA SMK NEGERI 1 PALLANGGA KECAMATAN PALLANGGA KABUPATEN GOWA

Selvi Novianti(1*), Abd. Hafid Amirullah(2), Herman .(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v1i2.1532

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Teknologi Pembelajaran dalam Proses Pembelajaran pada Jurusan Produksi Siswa SMK Negeri 1 Pallangga kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Penelitian ini bersifat deskripsi kuantitatif dengan populasi sebanyak 113 orang dan Penentuan jumlah sampel sebesar 25 persen dari jumlah populasi sehingga diperoleh 50 sampel. Penarikan sampel dilakukan secara Probability Sampling dengan tehnik Simple Random Sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan melalui teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan disajikan melalui tabel frekuensi dan diolah melalui teknik penghitungan skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Teknologi Pembelajaran dalam proses Belajar Mengajar pada Jurusan Produksi Siswa SMK Negeri 1 Pallangga berada pada kategori Efektif, ditinjau dari segi Disain, Pengembangan, Pemanfaatan, Pengelolaan, dan Evaluasi.

 

Kata Kunci: Teknologi Pembelajaran, proses pembelajaran

 


Article Metrics

Abstract view : 240 times |

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Jurnal Office



Diterbitkan oleh:

Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran

Universitas Negeri Makassar

 

Index By:

       

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.