EFEKTIVITAS TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA JURUSAN PRODUKSI SISWA SMK NEGERI 1 PALLANGGA KECAMATAN PALLANGGA KABUPATEN GOWA
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v1i2.1532
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Teknologi Pembelajaran dalam Proses Pembelajaran pada Jurusan Produksi Siswa SMK Negeri 1 Pallangga kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Penelitian ini bersifat deskripsi kuantitatif dengan populasi sebanyak 113 orang dan Penentuan jumlah sampel sebesar 25 persen dari jumlah populasi sehingga diperoleh 50 sampel. Penarikan sampel dilakukan secara Probability Sampling dengan tehnik Simple Random Sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan melalui teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan disajikan melalui tabel frekuensi dan diolah melalui teknik penghitungan skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Teknologi Pembelajaran dalam proses Belajar Mengajar pada Jurusan Produksi Siswa SMK Negeri 1 Pallangga berada pada kategori Efektif, ditinjau dari segi Disain, Pengembangan, Pemanfaatan, Pengelolaan, dan Evaluasi.
Kata Kunci: Teknologi Pembelajaran, proses pembelajaran
Article Metrics
Abstract view : 338 times |Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Jurnal Office