STRATEGI PENGEMBANGAN KOPERASI TERHADAP MINAT KEWIRAUSAHAAN SISWA DI SMA NEGERI 2 SOPPENG KABUPATEN SOPPENG

chaeril wahyu(1*),

(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Chaeril Wahyu.2020. Stategi Pengembangan Koperasi Terhadap Minat Kewirausahaan Siswa di SMA Negeri 2 Soppeng Kabupaten Soppeng. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Dr. Herman, S.Pd., M.Si. dan Dr. Muhammad Zulfadli, S.H., M.Hum.

Penelitian ini bertujuan untk mengetahui gambaran strategi pengembangan koperasi terhadap minat kewirausahaan siswa SMA Negeri 2 Soppeng dan minat kewirausahaan siswa. Untuk mengetahui tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, angket dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis kuantitatif deskriptif untuk mengetahui pengaruh pengembangan koperasi terhadap minat kewirausahaan siswa di SMA Negeri 2 Soppeng Kabupaten Soppeng.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan koperasi di SMA Negeri 2 soppeng berada pada kategori baik, minat kewirausahaan siswa tergolong dalam kategori cukup baik. Selanjutnya terdapat pengaruh dengan kategori rendah antar pengembangan koperasi dan minat kewirausahaan siswa SMA Negeri 2 Soppeng.

Keywords


strategi, koperasi, kewirausahaan

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 64 times | PDF view : 7 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

 

Published by: 

Jurusan Pendidikan Sejarah dan IPS

Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum

Universitas Negeri Makassar

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.