DESKRIPSI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK TWO – TIER MULTIPLE CHOICE QUESTION DI KELAS VIII
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i1.12348
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arslan, H. O., Cigdemoglu, C., & Moseley, C. (2012). A Three-Tier Diagnostic Test to Assess Pre-Service Teachers' Misconception about Global Warming, Greenhouse Effect, Ozone Layer Depletion, and Acid Rain. International Journal of Science Education.
Hasan, S. B. (1999). misconceptions and the certainty of response index. physic education.
Mustaqim, T. A. (2014). Identifikasi Miskonsepsi Siswa dengan Menggunakan Metode Certainty of Response Index (CRI) pada Konsep Fotosintesis dan Respirasi Tumbuhan. Edusains.
Ormrod, J. E. (2009). Psikologi Pendidikan Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang. Jakarta: Erlangga.
Siswana, R. A. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Materi Fotosintesis pada Siswa Kelas IX SMPN 7 Padang Menggunakan Tes Diagnostik Two Tier Multiple Choice. Jurnal Biosains.
Suparno, P. (2005). Miskonsepsi dan Perubahan dalam Konsep Fisika. jakarta: Grasindo.
Tuysuz, C. (2009). Development of Two-tier Diagnostic Instrument and Asses students Understanding in Chemistry. Academic Journal of Scientific Research and Essay, 4 (6).
Wisudawati, A. W. (2014). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Sawo Raya.
Wiyono, F. M., Sugiyanto, dan Erni Y. (2016). Identifikasi Hasil Analisis Miskonsepsi Gerak Menggunakan Instrumen Diagnostik Three Tier pada Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika dan Aplikasinya, 6 (2).
Article Metrics
Abstract view : 388 times | PDF view : 43 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.