PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PPT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 27 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v2i2.11169
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abigail Josephine K, Hery Sawiji, & Susantiningrum. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatakan Keaktifan dan Prestasi Belajar Peserta didik pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran kelas X Administrasi Perkantoran 3 SMK Negeri Surakarta.
Anderson, L. W. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Makassar : Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Chusni Mubarok & Edy Sulistyo. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Discovery learning Terhadap Hasil Belajar Peserta didik kelas X TAV pada standar Kompetensi Melakukan Instalasi Sound System di SMK Negeri 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, Vol 03, No.1, 215-221
Depdiknas. (2005). Pedoman Umum Pengembangan Bahan Ajar Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Djumingin & Sulastriningsih. (2011). Strategi dan Aplikasi Model Pembelajaran Inovatif. Makassar : Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar
Hayat, B. Dan Yusuf, S. (2010). Benchmark International: Mutu Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Kemdikbud. (2016). Buku Teks IPA untuk SMP/MTS kelas VII edisi Revisi 2016. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud
Made Putra Yasa, H. Syahrudin, & Gede Margunayasa. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha (Vol :2 No 1)
Muh. Tawil & Liliasari. (2014). Keterampilan-keterampilan Sains dan Implementasi dalam Pembelajaran IPA. Makassar : Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Nira Elpira & Anik Ghufron. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Power Point Terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA kelas IV SD. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan Volume 2, No.1 , April 2015. Http://Journal.uny.ac.id/index.php/jitp.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Menmpengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Syah, M. (2014). Psikolog Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wisudawati, A W. & Sulistywati E. 2014. Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta : Bumi Akasara.
Yun Ismi Wulandari, Sunarto, & Salman Alfarisy Totalia. (2014). Implementasi Model Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik untuk kemampuan berfikir kritis dan Hasil Belajar Peserta didik. Surakarta.
Article Metrics
Abstract view : 1073 times | PDF view : 173 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.