PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDK (LKPD) BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 LIBURENG KAB. BONE (Studi Pada Materi Pokok Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungannya)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v2i1.11152
Abstract
Full Text:
PDFReferences
De Graff, Edan Kolmos, A. (2003). Characteristics of Problem-Based Learning, (Online), 19(5):657-662, (http://www.ijee.ie), diakses 15 april 2016.
Hamalik, Oemar. (2005). Perencanaan pengajaran berdasarkan pendekatan sistem. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Haryati, Mimin (2007). Model dan Teknik Penilaian Pada Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2014/2015. Jakarta: Kemendikbud.
Ronis, Diane. (2009). Problem Based Learning for Math and Science. Arlington Heights, Illnois: Skylight Profesional Development.
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada media grup.
Suharia, M., Lisdianab, & Widiyaningrum, P. (2013). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Zat Adiktif dan Psikotropika dengan Problem-based Learning di SMP”. Journal of Innovative Science Education, II (1), 8-16.
Suryadi, D. (2005). Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Tidak Langsung serta Pendekatan Gabungan dan Tidak Langsung dalam Rangka Meningkatkan Ke¬mampuan Berpikir Matematik Tingkat Tinggi Siswa SLTP. Disertasi UPI. Tidak Dipublikasikan.
Suyitno. (1997). Dasar-Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika. Semarang: UNNES.
Trianto. (2007). Model Pembelajaran Terpadu Dalam Teori dan Praktik, Jakarta: Prestasi Pustaka Plublisher.
Article Metrics
Abstract view : 1338 times | PDF view : 71 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.