PENINGKATAN MOTIVASI, AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PESERTA DIDIK KELAS VIII 1 DI SMP NEGERI 18 BULUKUMBA
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SMP Negeri 18 Bulukumba
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v3i1.11145
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anam, K. 2015. Pembelajaran Berbasis Inkuiri Metode dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Arikunto. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Aqib. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung. Yrama Widya.
Azwar, S. 2015. Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta. Pustaka Belajar.
Hanafiah, N dan Cucu S 2010. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT.Refika Aditama.
Jatmiko. B, Widodo. W, Putra. S . I. M. 2016. The Development Of Guided Inqury Science Learning Materials To Improve Science Literacy Skill Of Prospective Mi Teachers. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 5. (1)
Saniah, St., Hala, Y., Taiyeb, M, A. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Aktivitas, Motivasi dan Hasil Belajar IPA Biologi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Watampone Kabupaten Bone. Jurnal Bionature. 17.(1).
Uno, H 2011. Model Pemebelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view : 632 times | PDF view : 85 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.