PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/eralingua.v2i1.5625
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, mutia nur. 2014. Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Luas dan Keliling Bangun Persegi dan Persegi Panjang (diakses dari http://repository.upi.edu pada tanggal 10 Februari 2017 pukul 19.00 WITA).
Aqib, Zainal. 2015. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Fatmawati, Sri. Dkk. 2015. Desain Laboratorium Skala Mini Untuk Pembelajaran Sains Terpadu. Yogyakarta: Publisher.
Komaidi, Didik. 2011. Panduan Lengkap Menulis Kreatif. Yogyakarta: Sabda Media.
Mantasiah, R., Juffri, J., & Yusri, Y. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Jaring Laba-Laba (Webbed) dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman. INSANI, 20(2).
Qalbi, U. N., Mantasiah, R., Jufri, J., & Yusri, Y. 2017. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments dalam Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1
Bontonompo Kabupaten Gowa. INSANI, 20(1).
Revika. 2016. Penerapan Model Course Review Horay (CRH) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Sejarah Siswa Kelas XI I (diakses dari http://digilib.unila.ac.id pada tanggal 04 Maret 2017 pukul 23.00 WITA).
Romadloni, A., & Mantasiah, R. Intercultural approach in foreign language learning to improve students’ motivation. Senior Editors, 61.
Ruhiyat, Dyah Paradhita. 2014. “Model Pembelajaran Course Review Horay untuk Meningkatkan Penguasaan Nomina Bahasa Jerman”. (diakses dari http://repository.upi.edu pada tanggal 10 Februari 2017 pukul 19.00 WITA).
Sulistiyanti, Vicalia. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Pencapaian Kompetensi Bekerja Secara Tim Mata Pelajaran Pelayanan Prima di SMK N 2 Godean (diakses dari http://eprints.uny.ac.id pada tanggal 10 Februari 2017 pukul 19.00 WITA).
Suprijono, Agus. 2012. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Taniredja, Tukiran. Faridli, Miftah. Harmianto Sri. 2015. Model-model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
Yusri, Y., Mantasiah, R., & Jufri, J. 2018. The Use Of Two Stay Two Stray Model in English Teaching to Increase Student’s Learning Outcome. Journal Of Advanced English Studies, 1(1), 39-43.
Jufri, J. 2007. Metode Penelitian Bahasa. Sastra dan Budaya
Jufri, J., 2017. Strategi Pembelajaran Bahasa.
Qudus, M. and Yusri, Y., 2017. Keefektifan Penggunaan Metode Audio Lingual dalam Pembelajaran Kemampuan Menyimak Bahasa Jerman. INSANI, 20(2).
Article Metrics
Abstract view : 772 times | PDF view : 270 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Eralingua has been indexed by: