PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEDAI KOPI DI SUNGGUMINASA

Kamaluddin Kamaluddin(1*), Nisma Iriani(2),

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Komunikasi (X4) terhadap kepuasan konsumen kedai kopi di Sungguminasa baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 79 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk (X1) dan lokasi (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi. Adapun variabel Komunikasi berpengaruh positif namun tidak signifikan. Berdasarkan hasil pengujian pula diketahui bahwa variabel Harga (X2) berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara simultan (uji F), hasil penelitian membuktikan bahwa variabel independen yang terdiri dari produk, harga, lokasi, komunikasi, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi di Sungguminasa.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 743 times | PDF view : 179 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.