Cognitive Assessment of PJOK Subjects Using Paper Mode In The Quizizz Application
(1) Universitas Pendidikian Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia
(4) Universitas Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cjpko.v16i2.60866
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Y. I. (2019). Pemanfaatan Media Pembelajaran Quizizz untuk Pembelajaran Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah di Bengkul. Jurnal Kependidikan, 2(2).
Astini, S. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Lampuhyang. 11(2).
Bangun, & Yunis, S. (2016). Peran Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Pada Lembaga Pendidikan di Indonesia. Publikasi Pendidikan, 6(3). https://doi.org/10.26858/publikan.v6i3.2270
Bismar, A. R., & Sahabuddin. (2019). Studi Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Siswa SMP di Makassar. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar, 103–107. https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/8250
Dimyati, & Mudjiono. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Haris, I. N. (2018). Model pembelajaran peer teaching dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Biormatika: Jurnal ilmiah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 4(1), 1–8. www.ejournal.unsub.ac.id/index.php/FKIP/article/download/191/170
Herlina, H., & Suherman, M. (2020). Potensi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) Di Tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 Di Sekolah Dasar. Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education, 8(1), 1–7. http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/PJKR/article/view/16186
Hudah, M., Widiyatmoko, fajar A., Pradipta, G. D., & Maliki, O. (2020). Analisis Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Masa Pandemi Covid-19 Di Tinjau dari Penggunaan Media Aplikasi Pembelajaran dan Usia Guru. Jurnal Porkes, 3(2), 93–102. https://doi.org/10.29408/porkes.v3i2.2904
Imania, K.A., & Bariah, S.K. (2019). Rancangan Pengembangan Instrumen Penilaian Berbasis Daring. Jurnal IPTEK. 5(1).
Jayul, A., & Irwanto, E. (2020). Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 6(2), 190–199. https://doi.org/https://doi.org/10.5281/zenodo.3892262
Lengkana, A. S., & Sofa, N. S. N. (2017). Kebijakan Pendidikan Jasmani dalam Pendidikan. Jurnal Olahraga, 3(1), 1–12. https://doi.org/https://doi.org/10.37742/jo.v3i1.67
Padillah, A., Yudiana, Y., & Juliantine, T. (2020). The Effect of Cooperative Learning Model and Peer Teaching Model on Social Skills and Volleyball Games Performance. Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 5(1), 35–39. https://doi.org/10.17509/jpjo.v5i1.22093
Permendikbud No 22. Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta: Peraturan Menteri dan Kabudayaan.
Permana, I. M. J., & Sujana, I. W. (2021). Aplikasi Pembelajaran IPS Berbasis Pendekatan Konstektual. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. 5(1).
Prasetyo, E., Setyawan, A., & Citrawati, T. (2019). Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Kelas III SDN Buluh 2. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1), 76–82. https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/Prosiding/article/view/1015
Priyono, D. W., Nisa, A. F., Priyadi. (2023). Pengembangan Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Materi Persiapan Keperdekaan Kelas V SD.
Qohhar, W., & Pazriansyah, D. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teaching Games For Understanding (TGFU) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Teknik Dasar Sepakbola. Physical Activity Journal, 1(1), 51–60. http://jos.unsoed.ac.id/index.php/paju/article/view/2005/1184
Rahmawati, D. N., Nisa, A. F., Astuti, D., Fajariyani., Suliyanti. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz sebagai Media Penilaian Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
Rozi, F., Rahma Safitri, S., Latifah, I., & Wulandari, D. (2021). Tiga Aspek dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 7(1), 239. https://doi.org/10.33394/jk.v7i1.3220
Saitya, I. (2022). Pentingnya Perencanaan Pembelajaran Pada Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. PIOR: Jurnal Pendidikan Olahraga, 1(1), 9–13. http://jurnal.habi.ac.id/index.php/Pior/article/view/53
Salsabila, U. H., Habiba, I. S. ., Amanah, I. L. ., Istiqomah, N. A. ., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi|JIITUJ|, 4(2), 163-173. https://doi.org/10.22437/jiituj.v4i2.11605.
Setiawan, A., Wigati, S., & Sulistyaningsih, D. (2019). Implementasi Media Game Edukasi Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel kelas X Ipa 7 SMA Negri 15 Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020. Seminar Nasional Edusaintek FMIPA UNIMUS.
Taufan, J., Ardisal, A., Damri, D., & Arise, A. (2018). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Anak dengan Hambatan Fisik dan Motorik. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2(2), 19. https://doi.org/10.24036/jpkk.v2i2.496
Yuniartik, H., Hidayah, T., & Nasuka. (2017). Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SLB C Se-Kota Yogyakarta. Journal of Physical Education and Sports, 6(2), 148–156. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes/article/view/17389
Article Metrics
Abstract view : 49 times | PDF view : 3 timesRefbacks
Copyright (c) 2024 robby dzulfaqor noor

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
COMPETITOR IS LICENSED BY :
COMPETITOR is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
COMPETITOR EDITORIAL LOCATION :
Kampus FIK Banta Bantaeng, Jalan Wijaya Kusuma Nomor 14, Rappocini, Makassar, Postal Code 90222
COMPETITOR IS INDEXED BY