KEYAKINAN GURU DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI KELOMPOK BERMAIN DAN TAMAN KANAK- KANAK KHARISMA MAKASSAR
(1) STMIK Kharisma Makassar
(2) STMIK Kharisma Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/wenchuang.v3i1.45388
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang dirancang untuk memberikan informasi tentang keyakinan guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris di kelas pada Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Kharisma Makassar. Terdapat tujuh orang guru sebagai subjek penelitian. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keyakinan guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris terletak pada kemampuan guru menguasai konsep pembelajaran bahasa asing untuk anak, memahami peran guru dalam mengajar dan pentingnya pendekatan komunikatif dengan anak.
Kata Kunci: Keyakinan Guru, Pengajaran Kosakata, Bahasa Inggris
Full Text:
PDFReferences
Cicekci, M. A., & Sadik, F. (2019). Teachers’ and Students’ Opinions About Students’ Attention Problems During the Lesson. Journal of Education and Learning, 8(6), 15. https://doi.org/10.5539/jel.v8n6p15
Erben, T., Ban, R., & Castañeda, M. (2008). Teaching English language learners through technology. In Teaching English Language Learners through Technology. https://doi.org/10.4324/9780203894422
Gilakjani, A. P., & Sabouri, N. B. (2017). Teachers’ Beliefs in English Language Teaching and Learning: A Review of the Literature. English Language Teaching, 10(4), 78. https://doi.org/10.5539/elt.v10n4p78
Kuntaro, E. (2017). Memahami Konsepsi Psikolinguistik. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, 98.
Miles, Mattew B, A. Michale Huberman, J. S. (2014). Qualitative Data Analysis. In SAGE. https://doi.org/10.7748/ns.30.25.33.s40
Putro, K. Z., Amri, M. A., Wulandari, N., & Kurniawan, D. (2020). Pola Interaksi Anak dan Orangtua Selama Kebijakan Pembelajaran di Rumah. Fitrah: Journal of Islamic Education, 1(1), 124–140. https://doi.org/10.53802/fitrah.v1i1.12
Team Sumar Hendayana, et al, (2009: 34), M. I. (2015). Teaching Productive Skills to the Students: A Secondary Level Scenario. A Thesis, 1–90. https://core.ac.uk/download/pdf/74352632.pdf
Willis, P. (2006). The golden age. On Record: Rock, Pop and the Written Word, 35–45. https://doi.org/10.4324/9780203993026
Yang, N., Shi, J., Lu, J., & Huang, Y. (2021). Language Development in Early Childhood: Quality of Teacher-Child Interaction and Children’s Receptive Vocabulary Competency. Frontiers in Psychology, 12(July). https://doi.org/10.3389/fpsyg.2021.649680
Article Metrics
Abstract view : 99 times | PDF view : 18 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Himala Praptami Adys, Himaya Praptami Adys, Misnawaty Usman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin
Fakutas Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Daeng Tata Raya Kec. Parangtambung Kota Makassar. Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] Contact: +6281354525821