Pengaruh Pendekatan Scientific Terhadap Hasil Belajar dan Sikap Percaya Diri Siswa Kelas 2 SD Muhammadiyah Purwareja
(1) SD Muhammadiyah Purwareja
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v3i1.29598
Abstract
Keywords
References
Arifin, Zaenal. 2010. Evaluasi Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Djamarah, S. B. 2010. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi edukatif. Jakarta : PT. Rineka Cipta
Fatimah, Enung. 2010. Psikologi Perkembangan (Psikologi Perkembangan Peserta Didik). Bandung: Pustaka Setia.
Iswidharmanjaya, Derry dan Enterprise, Jubilee. 2014. Satu Hari Menjadi LebihPercaya Diri. Jakarta: Gramedia.
Jihad, Asep dan Haris, Abdul. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mamat, S.B. dkk, 2007. Pedoman Pelaksanaan Pembelajaran Tematik. Jakarta: Dirjen Kelembagaan Agama Islam
Safari, 2005. Penulisan Butir Soal Berdasarkan Penilaian Berbasis Kompetensi. Jakarta: Apsi Pusat
Setiawan, Pongky. 2014. Siapa Takut Tampil Percaya Diri?. Yogyakarta: Parasmu.
Suryosubroto. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rhineka Cipta.
https://www.kajianpustaka.com/2019/05/pengertian-prinsip-dan-langkah-pendekatan-saintifik.html#:~:text=Pendekatan%20saintifik%20%28scientific%20approach%29%20adalah%20model%20pembelajaran%20yang,mengolah%20informasi%20atau%20data%2C%20kemudian%20mengkomunikasikan%20%28Kemendikbud%2C%202014%29
Article Metrics
Abstract view : 14 times |Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Fahmi Prabawati
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License