PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA SISWA
(1) SD NEGERI JATILOR
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v3i1.28686
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Permendiknas 2009 No. 22, Kompetensi Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Sekolah Dasar Kelas I-V.
Rinajayani . 2013.”Penggunaan media video untuk meningkatkan pemahaman konsep Ilmu Pengetahuan Sosial pada Siswa Kelas IV A SD Bantul Timur Bantul Tahun Pelajaran 2012/2013”. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Surakhmad, Winarno. 1999. Metode Pengajaran Nasional. Bandung: Jemmars.
Syafi’udin.2002.Model Pembelajaran Problem Based Learning . Jakarta: Rineksa Cipta.
Usman, Moh. Uzer. 2001. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Wiriaatmaja,Rochiati. 2010, Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Zakky. 2020. “Pengertian Media Pembelajaran Menurut Para Ahli dan Secara Umum”.https://www.zonareferensi.com/pengertian-mediapembelajaran/#:~: text=Menurut%20National%20Education%20Association%20(NEA,maupun%20audio%20visual%20beserta%20peralatannya. Diakses pada 15 November 2021 jam 18:45.
Article Metrics
Abstract view : 221 times | PDF view : 68 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Siska Ernawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License