PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN SUDIRMAN II MAKASSAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL PBL
(1) UPT SPF SD NEGERI SUDIRMAN II MAKASSAR
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v3i1.28671
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Faisal, F., Gandamana, A., & Andayani, T. (2018). Penguatan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Tematik Sebagai Upaya Optimalisasi Kurikulum 2013 Di Sd Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 24(1), 544. https://doi.org/10.24114/jpkm.v24i1.8947
Febrita, I., & Harni, H. (2020). Penerapan Pendekatan Problem Based Learning dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1425–1436.
Jumanta, H. (2016). Metodologi Pengajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Khoiru, Ahmad Iif dan Amri, S. (2014). Pengembangan dan Model Pembelajaran Tematik Integratif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Majid, A. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Marsali, A. (2016). No Title Peningkatan Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan
Menggunakan Model Problem Based Learning Di Kelas IV Sekolah Dasar. E- Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1).
Moeis, I., Indrawadi, J., Anggraini, R., & Fatmariza, F. (2018). Generating Value within Learning Activity: Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 251(Acec), 333–336.
Article Metrics
Abstract view : 65 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 jumriah lukman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License