PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING SISWA KELAS V SD NEGERI 103 LUMBEWE
(1) SD Negeri 103 Lumbewe
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.26491
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggit Bagus Nugroho. (2013). Meningkatkan Hasil Belajar IPA melalui model Pembelajaran Discovery Terbimbing pada siswa kelas V SDN Condongcatur Yogyakarta, Skripsi. Yokyakarta.
Azhari. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA1 Pada Materi Sistem Pernapasan di SMA Negeri UNGGUL Sigli. Jurnal Biologi Edukasi Vol.7 No.1, 16.
Depdiknas. (2003). Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional. Jakarta.
Puspitasari. (2009). Skripsi: “Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Ipa Siswa Kelas III Melalui Penerapan Model Guided Inquiry – Discovery”. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Dorkas Tambalo, I. d. (2015). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 2 KasimberMelalui Model Tanya Jawab pada Mata Pelajaran PKn. Jurnal Kreatif Tadulako Vol.2 No.4, 46.
Moedjiono Moh. Dimyati. (1991). Strategi Belajar Mengajar. Jakata: Depdikbud.
Karyatin. (2016). Penerapan Modified Problem Bases Learning (PBL) dengan Gallery walk (GW) untuk Meningkatkan Keterampilan Menyusun Peta Pikiran dan Hasil Belajar IPA. JPPIPA Vol.1 No.2, 43.
Ria Satini, A. A. (2015). Hubungan Minat Baca dan Motivasi Belajar Dengan Keterampilan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 24 Padang. Jurnal Bahas , Sastra dan Pembelajaran Vol.2 No.1, 33.
Rizky Puspitadewi, A. N. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatakan Minat dan Prestasi Siswa Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan kelas XI MIA 3 Semester Genap SMA N 1 Teras Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia Vol.5 No.4, 115.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Article Metrics
Abstract view : 435 times | PDF view : 120 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Asriani Asriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License