Penerapan Discovery Learning dalam Mengembangkan Sikap Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas V SD Inpres Ako
(1) SD INPRES AKO
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.26305
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2011.Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara Daryanto, dan Suryati Darmiatun. 2013. Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah
Dasar. Yogyakarta: Diva Press
Djamarah, Bahri. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Kurniawan,Syamsul. 2017.Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media Kurniasih,Imas. 2014. Teknik dan Cara Mudah membuat Penelitian Tindakan Kelas untuk
Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Kata Pena.
Mustari.2011. Nilai Karakter. Yogyakarta: LaksBang PRESSindo Nana,Syaodih. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja
Oktaviani, Winda. 2017.Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Siswa Pada Pembelajaran IPA Melalui Model Discovery Learning Di Kelas V SD Negeri 186/1 Sridadi. Skripsi. Jambi: Universitas Jambi.
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2017 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Lembaga Negara Republik Indonesia
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2016. Tentang Standar Penilaian Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Kementerian Pendidikan Nasional Badan Penelitian Dan Pengembangan Pusat Kurikulum Tentang Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa.2010. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Sanjaya,Wina. 2013. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Kencana Pranada Media Grup Sugiyono. 2014.Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Suryana ,AA, dkk. 2013. Pengembangan Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama. Sutrio Hadi,dkk. 2010. Kamu Bisa Jadi Ilmuan. Tanggerang. Nobel Edumedia.
Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Article Metrics
Abstract view : 84 times | PDF view : 39 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ANDI MUHAMMAD RIJAL
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License