PENINGKTAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PBL SISWA KELAS IV UPT SPF SD NEGERI LARIANG BANGI 1 MAKASSAR
(1) UPT SPF SD NEGERI LARIANG BANGI 1
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.26013
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, V. N. 2013. Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Problem based learning (PBL). Journal of Elementary Education, 2 (1).
Arikunto, Suharsimi, dkk. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. PT Bumi : Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional. UU RI Nomor 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003. Bandung: Citra Umbara.
Fauziah, R. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar Operasi Hitung Siswa SD (Doctoral dissertation. Universitas Pendidikan Indonesia).
Hartini, S. (2019). Kompetensi Profesional Guru dalam Meningkatkan Motif Berprestasi Peserta Didik: Studi di SDN Karangpucung 04 dan SDN Karangpucung 05 Kabupaten Cilacap. Indonesian Journal of Education Management & Administration Review, 3(1), 71-76.
Kamarianto, K., Noviana, E., & Alpusari,M. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Sd Negri001Kecamatan Sinaboi. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 5(1), 1-12.
Kunandar. (2012). Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Raja Grafindo Persada : Jakarta
RusmanTrianto. (2012). Model-model Pembelajaran, Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek, Prestasi Pustaka : Jakarta
Supriyanto, A., Hartini, S., Syamsudin, S., & Sutoyo, A. (2019). Indicators of professional competencies in research of Guidance and Counseling Teachers. Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 9(1), 53-64.
Trianto. Wina Sanjaya. (2011). Model Pembelajaran Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 90 times | PDF view : 21 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Melda Melda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License