PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASIC LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 65 BUA
(1) SDN 65 Bua Kabupaten Luwu
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.26012
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azharian. 2016 “Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Melalui Penerapan Metode Demmonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 13 Meulaboh” Aceh Barat : Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa. Skripsi
Arikunto, Suharsimi. dkk. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Rusmono. 2012. Model-Model Pembelajaran dengan Problem Based Learning Itu Perlu. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Amir, M Taufiq. 2013. Inovasi Pendidikan melalui Problem Based Learning. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Lickona, Thomas. 2013. Mendidik untuk Membentuk Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Mulyadi, M., & Amalia, Y. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Autograph Materi Bangun Ruang Sisi Datar (BRSD) Pada Siswa Kelas VIII MTS Swasta Kuala Kecamatan Kuala. Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 10(1).
Arikunto, Suharsimi, dan Cepi Safruddin Abdul Jafar. 2007. Evaluasi Program Pendidikan.Jakarta: Bumi Aksara
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Article Metrics
Abstract view : 117 times | PDF view : 34 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ivon Dwigayatri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License