PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD INPRES PAKKINGKINGANG
(1) SD Inpres Pakkingkingang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.26004
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Alwi, Hasan. (2007). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. Aqib, Zainal. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Rama Widya.
Cahyo, Agus N. 2013 Panduan Aplikasi Teori-Teori Belajar Mengajar Teraktual dan Terpopuler. Yogyakarta: DIVA Press.
Daryanto. 2014. Pembelajaran Tematik, Terpadu, Terintegritas (Kurikulum 2013). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fauzan, M., Gani, A., & Syukri, M. (2017). Penerapan model problem based learning pada pembelajaran materi sistem tata surya untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 5(1), 27-35.
Huda, Miftahul. 2015. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Indonesia, P. R. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Indonesia, P. R. (2006). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2006 Tentang Standar Isi.
Irawan, Prasetya. (1996). Beberapa Mode Tutorial. Jakarta: Komunika.
Isjoni. 2013. Cooperative Learning: Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta.
Kadir, Abdul. "Menyusun dan menganalisis tes hasil belajar." Al-TA'DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 8.2 (2015): 70-81..
Novi, N. P., Suarjana, I. M., & Sudarmawan, G. A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Article Metrics
Abstract view : 87 times | PDF view : 24 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nurbia Nurbia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License