PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 3 SD
(1) SD 1 Barongan Kudus
(2) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.25997
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas., & Arends. (2000). Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (Problem Based Learning) dalam pembelajaran matematika di SMU. [online] tersedia : http://www.depdiknas.go.id/jurnal/51/040429%20ed20%nurhayatipenerapan%20%model%20pembelajaran.pdf”.
Arikunto, S. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Dimyati dan Mudjiono. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Kurino, Yeni Dwi. (2020). Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia Volume 3 No 1 : 152
Mulyasa, E. (2012). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Sagala, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta
Sanjaya, W. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta:
Sudijono, A. (2005). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Soejoto, A., Fitrayati, D., Ghofur, M. A., Sholikhah, N., & Prakoso, A. F. (2017). Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jurnal ABDI, 2(2), 51–59. https://doi.org/10.26740/ja.v2n2.p51-59
Article Metrics
Abstract view : 2916 times | PDF view : 661 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ali ikhsan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License