PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V
(1) SDN Sindangrahayu
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i3.25991
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, T. (2015). Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning. Jakarta: Prenadamedia.
Arends, R.I (2008). Learning to Teach Belajar untuk Mengajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S., Suhardjono., dan Supardi. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Djojosoediro, Wasih. Hakikat IPA dan Pembelajaran IPA SD, Pdf. Diakses pada tanggal 24 November 2021.
Edusentris. 2015. Keefektifan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Vol. 2 No 1. Semarang: Universitas PGRI
Eggen dan Kauchak. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran Mengajarkan Konten dan Keterampilan Berpikir. Jakarta: Indeks.
Hasbullah, (2008). Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo.
Kuswana, W.S (2014). Taksonomi Kognitif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, (2012). Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Rusman, (2011). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sanjaya, W. (2007). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sagala, S. (2010). Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D). Bandung: IKAPI.
Surya, M. (2015). Strategi Kognitif dalam Proses Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Suyono dan Hariyanto. (2011). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Surabaya: Remaja Rosda Karya.
Tampubolon, S. (2014). Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Pendidik dan Keilmuan. Jakarta: Erlangga.
Article Metrics
Abstract view : 339 times | PDF view : 81 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Lina Karlina Safarina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License