PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI PENGAMALAN SILA-SILA PANCASILA KEPADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
(1) SD Negeri 31 Salotellue
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i2.25069
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, M Taufiq. 2013. Inovasi Pendidikan melalui Problem Based Learning. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Lickona, Thomas. 2013. Mendidik untuk Membentuk Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Mulyadi, M., & Amalia, Y. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Autograph Materi Bangun Ruang Sisi Datar (BRSD) Pada Siswa Kelas VIII MTS Swasta Kuala Kecamatan Kuala. Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 10(1).
Mulyadi. M, Fahreza. F, Julianda. R (2018). Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SDN Langung. Visipena Journal, 9(1)
Mustari, Mohamad. 2014. Nilai Karakter Refleksi untuk Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Rusmono. 2014. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning Itu Perlu. Bogor
: Penerbit Ghalia Indone Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta : Menteri Pendidikan Nasional. Diakses pada tanggal 05 Maret 2016. http://bsnpindonesia.org/id/wpcontent/upl oads/isi/Permen_22_2006.pdf.
Article Metrics
Abstract view : 1896 times | PDF view : 586 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Sopia Sopia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License