PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN INFORMATIKA SMA NEGERI 2 SUNGAI AMBAWANG
(1) SMAN 2 Sungai Ambawang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tpj.v2i2.25066
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmawan. 2010. Penggunaan Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Universitas Pendidikan Indonesia.
Iskandar. 2008. Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial ( Kuantitatif dan Kualitatif). Jakarta: Gaung Persada.
Iskandar. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Gaung Persada. Jakarta.
Jauhar, M. 2011. Implementasi Paikem dari Behavioristik sampai Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sudijono, A. 2008. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grasindo.
Sulistiani, E., dan Masrukan. 2016. Pentingnya Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika untuk Menghadapi tantangan MEA. Seminar Nasional Matematika X Universitas Negeri Semarang, 605-612.
Tamarli. 2017. Penggunaan Media Gambar dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran PPKn Materi Hak Azasi Manusia Kelas XI-2 SMA Negeri Suka Makmur Aceh Besar. Jurnal Serambi Ilmu, 18(1): 33-40
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view : 1048 times | PDF view : 333 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yuda Suherman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Program Studi PPG Universitas Negeri Makassar
e mail: [email protected]
Pinisi: Journal of Teacher Professional Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License