Using Audio Media to Improve Story Listening Skills for Elementary School Students in Gowa Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A., P. (2015). Master Bahasa Indonesia. Yogyakarta: B First
Anggito, A., & Johan Setiawan, S. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak.
Arikunto, S. S., & Supardi. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Asep Juanda, M. (2017). New Edition Pocket Book Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VII,VIII & IX. Jakarta: Cmedia.
Dibia, I. K. (2018). Apresiasi Bahasa dan Sastra. Depok :
Raja Grafindo Persada. Djamara, S. D. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:
Rineka Cipta. Elvina, D. P. (2019). Keterampilan Berbahasa di Sekolah Dasar. Jakarta: Qiara Media.
Gusal L, O. (2015). Nilai-Nilai Pendidikan dalan Cerita Rakyat Sulawesi Selatan Tenggara Karya La Ode Sidu. III(15), 2-16.
Indriana. (2011). Ragam Alat Bantu Pengajaran. Yogyakarta: Diva Press. Irana, F. (2016).
Pengembangan Kurikulum. Yogyakarta: Parama Ilmu. Komara. (2016). Belajar dan Pembelajaran Intraktif. Bandung: PT Refika Aditama
Kemendikbud 2014. Permendikbud No.57 tentang kurikulum 2013 SD/MI. Jakarta :
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Mu‟alimin (2017).
Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik. Pasuruan: CV Diandra Kreatif.
Mutemainnah. (2014). Penerapan Media Aimasi Audio Visual untuk Maningkatkan Keterampilan Menyimak pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD Negeri 36 Bontosunggu Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. skripsi. Makassar Universitas Negeri Makassar
Omih. (2017). Penerapan Metode Bercerita Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Rakyat Pada Siswa Kelas V SDN Payingkiran 3 kABUPATEN Sumedang. Jurnal MPD, VIII(1), 60-68.
Putri, D., & Elvina. (2019). Keterampilan Berbahasa di Sekolah Dasar. Jakarta: Qiara Media
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu Teori Praktik dan Penilaian. Bandung: Rajawali Pers.
Sadiman, A. ,. (2017). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan dan Pemahamannya. Jakarta: PT Grafindo Persada.
Sanjaya, W. (2012). Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: KENCANA.
Subekti, A. (2017). Daerah Tempat Tinggalku. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sudjana, N. (2012). Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensido.
Sugandi, A. D. (2007). Teori Pembalajaran. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Surastina. (2018). Pengantar Teori Sastra. Yogyakarta:
Elmatera. Sutari, I. D. (2010). Keterampilan Menyimak. Jakarta: Sinar Grafika.
Yaumi, M. (2018). Media dan Teknologi Pebelajaran. Jakarta: Prenadamedia. Zulaela. (2013).
Pembelajaran Bahasa Indonesia Apresiasi Sastra di Sekolah Dasar. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA
Article Metrics
Abstract view : 32 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)