Implementation of the Directed Reading Activity Strategy to Improve Reading Comprehension Skills for Elementary School Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alifah, S., Penelitian, P., & Pendidikan, E. (2021). Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia untuk Mengejar Ketertinggalan dari Negara lain Education In Indonesia And Abroad : Advantages and Lacks (Vol. 5, Issue 1).
Efektivitas Model Directed Reading Actvity (DRA) Dalam Pengajaran Membaca Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Asing. (n.d.-a).
Nurhasanah, S. (2019). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Edu Pustaka.
Harianto, E. (2020). Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia (Vol. 9, Issue 1). https://jurnaldidaktika.org/
Harianto, T. (2015). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Pendekatan Saintifik pada Siswa Kelas V Sd Negeri Pondok Labu 12 Pagi Jakarta Selatan. Jurnal Ilmiah PGSD: Vol. VIII (Issue 2).
Hidayah, N., & Hermansyah, F. (2017). Hubungan antara motivasi belajar dan kemampuan Membaca pemahaman siswa kelas v madrasah ibtidaiyah Negeri 2 bandar lampung tahun 2016/2017. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 3(2), 87-93.
Khasanah, A., Cahyani, I., Kemampuan, P., & Pemahaman, M. (n.d.). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Strategi Question Answer Relationships (QRA) pada Siswa kKelas V Sekolah Dasar.
Kholiq, T., Keputusan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, berdasarkan, Riset, K., dan Pendidikan Tinggi, T., Kholiq, A., Luthfiyati, D., & Islam Lamongan, U. (n.d.). Kredo 4 (2020) KREDO: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra Tingkat Membaca Pemahaman Siswa SMA KABUPATEN LAMONGAN.
Latief, S., & Alfikri Noer, Y. (2020). Penerapan Metode Directed Reading Activity (DRA) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Mahasiswa Pada Matakuliah Komunikasi Pemerintahan di Prodi Ilmu Pemerintahan UIN STS JAMBI (Vol. 3, Issue 1).
Lestari, Yinita Agung. (2019). Pengembangan Media Berbasis TI. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Niliawati, L., Hermawan, R., & Riyadi, A. R. (2018). Penerapan Metode Circ (Cooperative Integrated Reading and Composition) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa kelas IV. In Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar: Vol. III No 1
Nurgiansah, T. H., Fajar Pratama, F., Sholichah, A., & Nurchotimah, I. (n.d.-a). Penelitian Tindakan Kelas Dalam Pendidikan kewarganegaraan.
Rahim, S., Salam, R., Astuti, U., & Pendidikan, F. I. (2018a). Penerapan Strategi Survey Question Reading Recite Review (SQ3R) Untuk. In Indonesian Journal of Educational Studies (Vol. 21, Issue 1). http://ojs.unm.ac.id/index.php/Insani/index
Rubin, Mahbubah, S., Magdalena, I., & Rosnaningsih, A. (n.d.). Pengu Strategi Pembelajaran Directed Reading Activity Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Puisi Kelas V SDNAR BUARAN MANGGA II Kabupaten Tangerang. https://doi.org/10.21009/JPD.092.09
Salam, dkk. 2017. Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD Kelas Tinggi.
Makassar: Syahadah Creative Media book, ·. (2021). Strategi Pembelajaran
Sari, Y., Ramadhan, S., dan Rasyid, Y. (2018). Hubungan antara keterampilan membaca pemahaman dengan keterampilan menulis teks laporan hasil observasi siswa kelas X SMK Negeri 3 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 7 (3).
Somadayo, S. (2011). Strategi dan teknik pembelajaran membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu, 28.
Yuliantika, N. P., Rini Kristiantari, M. G., Putra, M., Pendidikan Guru, J., & Dasar, S. (2018a). Pengaruh Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman. JP2, 1(3).
Yunita .(n.d.).Pengembangan Media Berbasis
Article Metrics
Abstract view : 37 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)