The Effect of Using Audio Visual Learning Media on Listening Skills in Grade IV Elementary School Students in Enrekang Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apriani, N. P. R., dkk (2018). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menyimak Cerita Siswa Kelas V SDN 38 Ampenan Tahun 2017/2018. Jurnal PGSD Universitas Mataram, 1–15.
Arsyad, A. (2014). Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Aswadi. (2018). Pembelajaran Keterampilan Menyimak Kritis Sebagai Sarana Pemerolehan Pengetahuan. Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. https://www.researchgate.net/publication/323831524
Jalinus, N., & Ambiyar. (2016). Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sa’diah, H. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Animasi Audio Visual Terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Anak Pada Siswa Kelas V MI Al-Hikmah Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Suryadi, A. (2020). Teknologi dan Media Pembelajaran Jilid 2. Jakarta: CV Jejak.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Tarigan, H. G. (2021). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Windasari, T. S., & Sofyan, H. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. JPD:Jurnal Pendidikan Dasar, 14(1), 1-13
Article Metrics
Abstract view : 39 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)