Use of Audio-Visual Media to Improve the Expressive Language Abilities of Autistic Children in Special Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A Benny, Pribadi. 2017. Media dan Teknologi Dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Daryanto. ((2010). Media Pembelajaran. Bandung: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Delphie, Bandi. (2018). Psikologi Perkembangan (Anak Berkebutuhan Khusus). Yogyakarta: Bukuktsp.
Emzir. (2013). Metodologi Penelitian Pendidikan: Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Fidela Asa, JJ. 2023. Bahasa Ekspresif dan Reseptif dalam Perkembangan Anakl. Elementa Media.
Fizal. (2008). Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Edisi Revisi). Bandung: CV Karya Putra Darwat.
Huzaemah. (2010). Kenali Autisme Sejak Dini. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor.
Koswara, Deded. 2013. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Autis. Jakarta timur : PT. Luxima Metro media.
Kurniati, M. 2020. Pengaruh Sosial Media Youtube Terhadap Pemerolehan Bahasa Anak Usia 3 – 4 Tahun (Studi Pada Anak Speech Delay). Jurnal Anak. 16: 29-38.
Maulana, Mira. 2012. Anak Autis : Mendidik Anak Autis dan Gangguan Mental Lain Menuju Anak yang Sehat dan Cerdas. Jogyakarta: Katahati.
Meranti, Tanti. (2014). Psikologi Anak Autis. Yogyakarta: Familia.
Musfiqon. (2012). Pengembangan Media Dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Nasuha, Rakaiza Imani. 2020. Pengaruh Youtube Terhadap Pemeroleh Bahasa Kedua Pada Anak Usia 8 Tahun. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 6: 44 – 59.
Sari, Elly. & Iis Sri Heryanti. ( 2013). Bina Komunikasi, Persepsi Bunyi &Irama Bagi Anak Berkebutuhan Khusus.Bandung: Lusima.
Satrianawati. 2018. Media Dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Siyoto, S & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Media Publishing.
Article Metrics
Abstract view : 37 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)