The Influence of the Storytelling Learning Model Using Comic Media on the Listening Ability of Kindergarten Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda, B., Nayati Nasution, S., Idayana Sinaga, S., & PGRI Palembang, U. (2022). Pengaruh Komik Sibatema Binatang di Hutan terhadap Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 05(02). https://doi.org/10.31849/paud-litera.v4i02.8824
Aziza, N., & Sri Wahyuini Asti, A. (n.d.). Pengaruh Media Dongeng terhadap Pengembangan Kemampuan Mendengar Anak Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Mentari Kabupaten Takalar.
Azizah, I. N., Feriliana Deia, L., Yusuf, M., Zuniati, M., & Muslihin, A. (2021). Eksperimental Media Pembelajaran Komik Edukasi Pengenalan Angka Bagi Anak Usia Dini. 5, 16–21.
Astuti, S. (2021). Meningkatkan Kemampuan Mendengar Anak Melalui Metode Bercerita dengan Menggunakan Papa Flanel Di PAUD Terpadu BuKit Permai II Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Azhari, S. (2021). Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Di Lembaga PAUD Merajei Guinea. WISDOM: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 181-197.
Habibatuillah, S., Darmiyanti, A., & Aisyah, D. S. (2021). Potensi Bahasa Anak Usia Dini 5-6 Tahun Melalui Metode Bercerita. PAUD Litera: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(02), 1–7. https://doi.org/10.31849/paud-litera.v4i02.5315
Husna, A., & Eliza, D. (2021). Strategi Pengembangan dan Indikator Pencapaian Bahasa Deskriptif dan Bahasa Ekspresif pada Anak Usia Dini. Jurnal Family Education, 1(4), 38–46. https://doi.org/10.24036/jfe.v1i4.21
Heimah, E., Sayekti, T., & Atikah, C. (2018). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Metode Bercerita Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 1-14.
Muinar, A. (2021). Pemanfaatan Media Animasi dalam Peningkatan Kemampuan Mendengar Anak Usia Dini. Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(2),155. https://doi.org/10.24014/kjiecei.v4i2.13207
Nasruillah, Y., Akbar, Z., & Supriana, A. (2021). Pengembangan Media Komik untuk Meningkatkan Pemahaman Kesiapsiagaan Bencana Banjir pada Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 832–843. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i2.1540
Saodi, S., Muis, M. A., Manggau, A., & Noviani, N. (2021). Metode Storytelling dengan Musik Instrumental untuk Meningkatkan Kemampuan Mendengar dan Berbicara Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 163–172. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1196
Sukmawarti, & Nurhidayah. (2019). Pengembangan Model Pembelajaran Bercerita Untuk Meningkatkan Kemampuan Empati Anak Usia Dini (Vol. 4, Issue 1).
Wildawati, W., Saodi, S., & Rusmayadi, R. (2022). Pengaruh Metode Bercerita Menggunakan Media Animasi Dalam Meningkatkan Kemampuan Mendengar Anak. WISDOM:
Article Metrics
Abstract view : 33 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)