The Influence of the Controversial Issues Model on Ability Elementary School Students' Creative Thinking in Citizenship Education Learning in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azhari, & Somakim. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa Melalui Pendekatan Konstruktivisme Di Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama (Smp) Negeri 2 Banyuasin Iii. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2).
Cholisin. (2011). Pengembangan Karakter Dalam Materi Pembelajaran Pkn. Universitas Negeri Yogyakarta, 1–9.
Dimyati, & Mudjiono. (2015). Belajar Dan Pembelajaran. Rineka Cipta.
Firdaus, As’ari, A. R., & Qohar, A. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Sma Melalui Pembelajaran Open-Ended Pada Materi Spltv. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(2), 227–236. Https://Doi.Org/10.20956/Jmsk.V15i2.5719
Hanip, S. P. N., & Fahrudin. (2020). Implementasi Pendekatan 4p Dalam Pembelajaran Pendidikan Islam Kreatif. El-Hikmah: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Islam, 14(2),123–140. Https://Doi.Org/10.20414/Elhikmah.V14i2.2328
Indrawati, H. (2016). Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis Mahasiswa Melalui Implementasi Model Controversial Issues. Pekbis Jurnal, 4(1), 63– 70.
Iswandi. (2016). Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Pembelajaran Pkn Dengan Bermain Peran Kelas IV Sdn 09. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak.
Iswandi, D. (2019). Dimensions Of Civil Education Culicular As An Education Program In Low Class School Article Information Abstract. Jurnal Civicus, 19(1), 2019.
Komalasari, K. (2016). Pembelajaran Kontekstual: Konsep Dan Aplikasi. Pt.Refika Aditama.
Kurniasari, L. R. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Power Point Materi Sistem Pemerintahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Siswa Kelas Iv Sdn Sembungharjo 01 Kota Semarang [Universitas Negeri Semarang]. Https://Lib.Unnes.Ac.Id/38511/
Munandar, S. C. U. (2014). Mengembangkan Bakat Dan Kreativitas Anak Sekolah : Petunjuk Bagi Para Guru Dan Orang Tua. Gramedia
Wardani, I. A., Basir, M. D., & Barlian, I. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Controversial Issues Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Man Model Sekayu. 25–34. Https://Repository.Unsri.Ac.Id/37677/
Wayudi, M., Suwatno, & Santoso, B. (2020). Kajian Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran.
(1), 67–82. Https://Doi.Org/10.17509/Jpm.V4i2.18008
Winarno. (2017). Paradigma Baru Pendidikan Kewarganegaraan. Bumi Aksara. Winataputra, U. S. (2014). Hakikat,Fungsi, Dan Tujuan Pendidikan
Kewarganegaran Di Sd. In Pembelajaran Pkn Di Sd. In: Hakikat, Fungsi, Dan Tujuan Pendidikan Kewarganegaraan Di SD.
Yakob Godlif Malatuny, & Rahmat. (2017). Jurnal Pedagogika Dan Dinamika Pendidikan. Jurnal Pedagogika Dan Dinamika Pendidikan, 6(1), 56–68.
Article Metrics
Abstract view : 34 times | PDF view : 55 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)