Application of the Problem Based Learning (PBL) Model to Improve Critical Thinking Skills in Fifth Grade Elementary School Students in Barru District
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alec Fisher 2009 Berpikir Kritis. Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga
Arends, R. I. (2013). Belajar untuk Mengajar Edisi 9 Buku 2. Jakarta Selatan: Salemba Humanika.
Jensen, E. (2011). Pembelajaran Berbasis Otak. Paradigma Pengajaran Baru.
Larsson, Kristoffer. 2017. “Understanding and Teaching Critical Thinking — A New Approach.” International Journal of Educational Research 84(December 2016): 32–42.
Sudarman. 2009. Problem Based Learning: Suatu Model Pembelajaran Untuk Mengembangkan dan Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah. Samarinda: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman.
Slameto. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Riset. Salatiga: Satya Wacana University Press.
Shoimin, Aris (2014). Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yokyakarta: AR-ruz Media. Sinastekmapan, 1(November 2018), 1276–1283.
Sapriya, (2011). Pendidikan IPS . Bandung : Remaja Rosdya Karya.
Undang-Undang RI No. 20 tahun 2003 Pasal 1 Ayat 1 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Wasonowati, T. R Ratna, 2014: Penerapan Model Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Hukum-Hukum Dasar Kimia Ditinjau Dari Aktivitas Dan Hasil Belajar
Wijaya, Cece. (2010). Pendidikan Remidial. Sarana Pengembangan Mutu Sumber DayaManusia. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yuli, Eka dan Sari Asmawati 2007. “Lembar Kerja Siswa (Lks) Menggunakan Model Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Konsep Siswa”. jurnal Pendidikan Fisk
Rachmawati, Dwita, and Eli Rohaeti. 2018. “Pengaruh Model Pembelajaran Sains, Teknologi, Dan Masyarakat Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Peserta Didik.” Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains VI(1): 29–39. http://journal.uny.ac.id/index.php/jpms Jurnal.
Santrock, J. W. (2011). Life-Span Develop-ment, 13th Edition. New York: McGraw-Hill. [Adobe Digital Editions Version]. Diunduh dari http://gen.lib.rus.ec/ book/index.php?md5= 72616DA8443868CEFF05254482B55A5B, 1 Januari 2012.
Article Metrics
Abstract view : 52 times | PDF view : 56 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)