Ability to Read and Understand Arabic Discourse in Madrasah Tsanawiyah Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aizid, Rizem. 2011. Bisa Baca Secepat Kilat. Jogjakarta: Buku Biru. Dalman. 2013. Keterampilan Membaca. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Djajasudarma, Fatimah. 2012. Wacana dan Pragmatik. Bandung: Refika Aditma.
Djiwandono, Soenerdi. 2011. Tes Bahasa Pegangan bagi Pengajar Bahasa.Jakarta: PT Indeks.
Effendy, Ahmad Fuad. 2004. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat.
Listiyanto, Ahmad. 2010. Speed Reading; Teknik dan Metode Membaca Cepat. Yogyakarta: A+Plus Book.
Nurhadi. 2010. Membaca Cepat dan Efektif. Bandung: Sinar Baru.
Purwasih. 2013. Kemampuan Membaca Intensif Dalam Memahami Fakta dan Opini Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Bintan Tanjungpinang. E-Journal Universitas Matirim Raja Ali Haji Program Studi Bahasa Indonesia.
Roswandi, Beni. 2013. Kemampuan Membaca Pemahaman Wacana Narasin Siswa Kelas XI SMA Negerib 2 Bintan Tanjungpinang. E-Journal Universitas Matirim Raja Ali Haji Program Studi Pendidikan Bahasa dan Saatra Indonesia.
Saddam. 2015. Kemampuan Membaca Memahami Teks Wacana dan Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Makassar. Skripsi. Universitas Negeri Makassar.
Saddhono, Kundharu dan Slamet. 2012. Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwati.
Shofiana, Laila. 2008. Minat dan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab (Studi Korelasional di MTs Ma’had Islami Kotagede). Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Sudjana. 2005. Sistem Membaca Cepat dan Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Syarifuddin. 2012. Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat. Medan: Perdana Publishing.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa.
Bandung: Angkasa.
Wahid, Sugirah dan Juanda. 2006. Analisis Wacana. Makassar: Badan Penerbit UNM
Wibowo. 2013. Perilaku Dalam Organisasi. Jakarta: Rajawali Press.
Article Metrics
Abstract view : 36 times | PDF view : 105 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)