Application of the Project Based Learning Model to Improve Learning Outcomes of Fifth Grade Students in Elementary Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amin, Sumendap, Linda Yurike Susan. 2022. 164 Model Pembelajaran Kontemporer. Jakarta : CV. Budi Utama
Astriyandi, Asep Andri. 2021. Pendekatan Inquiriy Tipe Project Based Learning & Group Investigation. Jawa Barat : CV. Adanu Abimata
Hidayat, Ahmad. 2021. Menulis Narasi Kreatif dengan Model Project Based Learning dan Musik Instrumental Teori dan Praktik di Sekolah Dasar. Yogyakarta : Deepublish
Julhadi. 2023. Hasil Belajar Peserta Didik. Jawa Barat : Edu Publisher.
Kalana, Jajang Bayu dan Wardani, Duhita Savira. 2021. Model Pembelajaran IPA SD. Cirebon : Edutrimedia Indonesia
Martawijaya, M. A. 2016. Model Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal: Untuk Meningkatkan Karakter dan Ketuntasan Belajar. Makassar: CV. Masagena.
Maryam, M. S. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Peserta didik Tentang Simetri Putar dan Lipat Bangun Datar Melalui Pendekatan Ilmu Pengetahuan Alam Realistik di Kelas V S Negeri 83 Parepare. Publikasi Pendidikan, II(3), 199–208.
Nurhikmah. 2016. Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Sosial dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS pada Peserta didik Kelas IV SDN 148 Inpres Bontoa. Skripsi, Universitas Negeri Makassar.
Octavia, S. A. 2020. Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Ovan, & Saputra, A. 2020. CAMI: Aplikasi Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Berbasis Web. Takalar : Yayasan Ahmad Cendikia Indonesia.
Rahayu, Galih Dani. 2021. Solusi Ampu Pembelajaran Masa Kini. Lombok : Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia
Setiawan, Agus. 2022. Model Project-Based Learning Pengendalian Terbuka Secara Digit. Bekasi : Mikro Media Teknologi
Shoimin, A. 2016. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sjukur, S. B. 2012. Pengaruh Blande Learning Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Peserta didik Tingkat SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2 (3), 372.
Sugiarto, E. 2015. Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif: Skripsi dan Tesis. Yogyakarta : Suaka Media
Susanto, A. 2014. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Prenadamedia Group.
Uno, H. B., Lamatenggo, N., &Koni, S. M. A. 2011. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta : Bumi Aksara.
Vebrianto, Rian., Husna, Latifa Al., Nupus, Annisa Hayatun., Aries, David., Fitrika., Anjani, Gita. 2021. Bahan Ajar IPA Berbasis Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL). Riau :DOTPSPLUS Publisher
Wahab, R. 2016. Psikologi Belajar (2nd ed.). Jakarta: Rajawali Press.
Article Metrics
Abstract view : 37 times | PDF view : 152 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)