The Influence of Accreditation, Promotion, and Location on Student Interests in Choosing Study Programs at the University
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahyat, M., Afriwan, O., & Hermanto, A. (2022). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa dalam memilih Kuliah di Universitas Teknologi Mataram. Jurnal Ganec Swara, 16 (1), 1446-1453. https://doi.org/10.35327/gara.v16i1.287
Assauri. (2018). Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep, dan Strategi). Depok: PT Raja Grafindo Persada.
BAN-PT. (2019). Kriteria dan Prosedur IAPT 3.0. Jakarta: BAN-PT.
Damayanti, S., Fathorrahman, & Oradiani, T. (2021). Pengaruh Kepercayaan, Status Akreditasi dan Strategi Promosi terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Kabupaten Probolinggo. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 1 (1), 1-15. https://jurnal.stie.asia.ac.id/index.php/jubis/article/view/316
Fahmi, I. (2016). Manajemen Produksi dan Operasi. Bandung: CV ALFABETA.
Firdaus, M. (2019). Ekonometrika Suatu Pendekatan Aplikatif. Jakarta: Bumi Aksara
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25.Cetakan Kesembilan. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hanas, M. (2018). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa dalam Memilih Jurusan Manajemen di STIE Nobel Indonesia. Skripsi. STIE Nobel Indonesia, Makassar. http://repository.stienobel-indonesia.ac.id/handle/123456789/241
Hurriyati, R. (2019). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: CV ALFABETA.
Ibrahim, M. N. E. (2021). Produk Kreatif dan Kewirausahaan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Yogyakarta: ANDI.
Jahja, Y. (2015). Psikologi Perkembangan. Penerbit. Jakarta: Prenadamedia Group.
Kesumawati, N., Retta, A. M., & Sari, N. (2019). Pengantar Statistika Penelitian. (Edisi 1 Cetakan Ketiga). Depok: Rajawali Pers
Ltmpt. (2022). Daftar Prodi SBMPTN. https://sidata-ptn.ltmpt.ac.id/ptn_sb.php?ptn=712
Lutfi, N. (2021). Strategi Meningkatkan Minat Baca Pada Masa Pandemi. Banyumas: Penerbit Lutfi Gilang.
Mahmudah, N. (2020). Pengaruh Akreditasi Prodi, Motivasi, Fasilitas Pendidikan, dan Reputasi Pendidik terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik pada Politeknik Harapan Bersama Tegal. Jurnal Akuntansi, Keuangan, dan Perbankan. 7 (1), 1195-1203. https://jurnal.pnj.ac.id/index.php/acc/article/view/2843
Mulyono, S. (2021). Etika Bisnis Islam. Lombok: CV Alliv Renteng Mandiri.
Mursidi, A. (2022). SPMI Perguruan Tinggi. Tangerang: Pascal Books.
Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 1 Tahun 2022 tentang Mekanisme Akreditasi untuk Akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional.
Purnomo, A. K. (2019). Pengolahan Riset Ekonomi jadi Mudah dengan IBM SPSS.Surabaya: CV. Jakad Publishing.
Prasetyo, H. (2014). Dampak Kebijakan Akreditasi Perguruan Tinggi terhadap Daya Saing (Competitiveness) Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Kebumen. Jurnal Fokus Bisnis. 13 (1), 1-12. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v13i1.13
Reftari, D. H., Suryana, A., & Setiaman, A. (2018). Komunikasi Pemasaran Olahraga Renang. Jurnal Kajian Komunikasi. 6 (2), 247-260. https://doi.org/10.24198/jkk.v6i2.13221
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish.
Rusdiana, A. & Nasihuddin. (2019). Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi. Bandung: Pusat Penelitian dan Penerbitan Lembaga Penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi.Yogyakarya: Andi.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. (Edisi 4).Yogyakarta: Andi.
Widodo, H. (2019). Cara Meningkatkan Minat Baca Siswa. Semarang: Mutiara Aksara.
Widodo. (2019). Metodologi Penelitian Populer & Praktis. (Edisi 1 Cetakan Ketiga). Depok: Rajawali Pers.
Yenida, Sumiarti, E., & Sarmiadi. (2014). Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran, Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi, Status Akreditasi terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Jurusan Admininstrasi Niaga Politeknik Negeri Padang. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. 5 (1), 1-22. https://ojs.unitas-pdg.ac.id/index.php/manajemen/article/view/178
Article Metrics
Abstract view : 43 times | PDF view : 385 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)