The Influence of the Inquiry Learning Model on Accounting Learning Outcomes in Vocational High School Students in Majene Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sudaryono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Depok : PT Raja Grafindo Persada.
Azis, dkk. (2018). Pedoman Penyusunan Skripsi dan Tugas Akhir. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Sudjana, N. (2019). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo Offset.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2017).(2021). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung : Alfabeta.
Supardi. (2013). Penilaian Autentik. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta : Kencana.
Wutsqa Urwatul Al (2022). Pengertian pendidikan, ilmu pendidikan dan unsur-unsur pendidikan. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. Vol 4 Nomor 1 Juni 2018. Makassar : Universitas Muhammadiyah Makassar.
Ratumanan & Rosmiati, I. (2020). Perencanaan Pembelajaran. Depok : Rajawali Pers
Ricardo & Meilani, R.I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran. Vol 2 Nomor 2 Juli 2017.
Rusman. (2016). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Siregar. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta : Kencana.
Amijaya, L. S. (2018, September). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belaja dan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pijar MIPA, 13 (2), 96 - 97.
Kurniasih & Berlin. (2017). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Yogyakarta : Kata Pena.
Jumanta. (2016). Teori-teori Belajar. Jakarta : Erlangga.
Noor, Juliansyah. (2017). Metodologi Penelitian. Jakarta : Kencana
Nurhidayati, dkk. (2015). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa. Universitas Negeri Malang
Nurmayani Lia, dkk. (2018). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. Vol 4 Nomor 1 Juni 2018. Mataram : Universitas Mataram
Wutsa, A.U. (2022, Juni). Pengertian pendidikan, ilmu pendidikan dan unsur-unsur pendidikan. Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 2 (1), 2-3.
Safitri, A.N. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Muatan IPA Tentang Morfologi Tumbuhan di SDN Deresan. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Darma.
Solikhah, I.W. (2018). Pengaruh Penggunaan Metode Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Kelas VII SMP Negeri 1 Kibang. Skripsi. Lampung: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Metro.
Lovisia, E. (2018, Desember). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Sains dan Fisika, 2 (1), 1- 4.
Article Metrics
Abstract view : 34 times | PDF view : 46 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)