Application of Assertive Training Techniques to Improve Junior High School Students' Self Esteem
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Farida, W. (2018). Penggunaan Layanan Konseling Kelompok Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Self-Esteem Siswa. Skripsi. Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Lampung
Imas, A. (2018). Efektivitas Konseling Kelompok dengan Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Harga Diri (Self Esteem) Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun 2017/2018. Skripsi. Lampung: Bimbingan Konseling UIN Raden Intan Lampung
Mei, E. (2019). Efektivitas Terapi Kelompok Assertiveness Training Terhadap Kemampuan Komunikasi Asertif Pada Remaja dengan Perilaku Agresif. Jurnal Keperawatan Jiwa, Vol. 7(3): 229-236
Oktapiani, E. (2019). Penerapan Teknik Assertive Training Dalam Meningkatkan Self Confidence Peserta Didik Mts.Quanita. Vol. 3(1):21-27
Pandang, A & Anas, M. (2019). Penelitian Eksperimen dalam Bimbingan Konseling: Konsep Dasar dan Aplikasinya Tahap demi Tahap. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar
Prasetiyo, I. (2018). Pengaruh Konseling Kelompok Dengan Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Lampung: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung
Prayitno. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Pulunangan, D.J. (2020). Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Assertive Training Terhadap Self-Esteem Siswa Kelas VIII SMP SW YPI Dharma Budi Sidamanik Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi. Medan: Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan
Puspa, D. (2019). Pengaruh Perilaku Asertif Terhadap Perkembangan Sosial Siswa Kelas VIII SMP Yayasan Sabilina Di Tembang. Skripsi. Medan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara
Setiani, N.G. (2021). Eksperimentasi Konseling Individu Dengan Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Percaya Diri Peserta Didik. Skripsi. Lampung: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung
Ulfa, M. (2020). Pengaruh Konseling Kelompok Dengan Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Pada Peserta Didik Kelas XI SMAN 4 Bandar Lampung. Skripsi. Lampung: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung
Wardhani, R.C. (2022). Upaya Meningkatkan Self-Esteem Siswa melalui Konseling Kelompok menggunakan Solution Focused Brief Counseling. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol. 6(2): 13404-13412
Windaniati. (2019). Meningkatkan Self Esteem Siswa Melalui Teknik Assertive Training Pada Siswa Kelas XI TMO SMK Negeri 7 Semarang. Jurnal Pendidikan, Vol. 30: 2
Article Metrics
Abstract view : 46 times | PDF view : 7 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)