The Influence of Using Science Learning Videos on Learning Interests of Elementary School Students in Gowa Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2016. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta
Arsyad, A. 2014. Media Pembelajaran. PT RajaGrafindo Persada. Jombang. Bundu, Patta. 2016. Asesmen Pembelajaran. Makassar. Hayfa Press.
Cahyani, R., & Karyanto, P. 2016. Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Materi Biosfer Pada Siswa Kelas Xi Ips. 2(2). (Diakses pada tanggal 19 Februari 2020)
Fathurrahman, Khoiru Ahmadi, Sofan Amri, Hendro ari setyono. (2012). Pengantar Pendidikan. Prestasi Pustaka. Jakarta Pusat.
Hendra. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SDN Lariang Bangi III Kecamatan Makassar Kota Makassar. Skripsi. Makassar: UNM PGSD.
Jannah, Syahratul. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Lariang Bangi II Kecamatan Makassar Kota Makassar. Skripsi. Makassar: UNM PGSD.
Jauhar, Mohammad. 2011. Implementasi PAIKEM dari Behavioristik Sampai Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Kurniawan, D. 2014. Pembelajaran Terpadu Tematik. Alfabeta. Jakarta Selatan. Murfiah, U. 2017. Pembelajaran Terpadu. PT Refika Aditama. Bandung.
Musfiqon. 2012. Media & Sumber Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka. Peraturan Menteri 22 Tahun 2006. Tentang Ilmu Pengetahuan Alam.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 41 Tahun (2007) Tentang Standar Proses untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Rusman, dkk. 2011. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta: Rajawali Press.
Rajenia. (2018). Pengaruh Penerapan Media Audio Visual (Video Pembelajaran) terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDI Gunung Sari Baru Kecamatan Rappocini Kota Makassar. skripsi. Makassar: UNM PGSD 44
Slameto. 2018. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, W. 2017. Media Komunikasi Pembelajaran. Kencana. Samarinda.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Trianto. (2010). model pembelajaran terpadu. jakarta: bumi aksara.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Peraturan Menteri 22 Tahun (2006). Tentang Ilmu Pengetahuan Alam.
Article Metrics
Abstract view : 38 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)